Manfaatkan Potensi Sumberdaya Air, Dinas PU Pengairan Banyuwangi Bersinergi dengan HIPPAM Tingkatkan Layanan Air Bersih

by -281 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya meningkatkan layanan penyediaan air bersih, Dinas PU Pengairan Banyuwangi terus melakukan langkah sinergis dengan HIPPAM.

Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Ir. Guntur Priambodo, mengungkapkan bahwa salah satu upaya sinergis ini adalah pembangunan sumur bor di Kecamatan Pesanggaran.

iklan aston

Pembangunan sumur bor ini tidak hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemerintah daerah. Kelompok HIPPAM Tirta Mandiri Pesanggaran turut serta melakukan pembangunan sumur bor secara swadaya.

“Dalam waktu dekat, sumur bor ini diharapkan mampu melayani 400 sambungan ke rumah warga, sebagai bagian dari dukungan terhadap program pemerintah Banyuwangi untuk mewujudkan Banyuwangi bebas Stunting,” ungkap Guntur Priambodo.

Bagi warga sekitar Pesanggaran yang membutuhkan akses air bersih, diharapkan dapat memanfaatkan layanan dari HIPPAM Tirta Mandiri dengan mendatangi lokasi tersebut.

“Dengan sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat, diharapkan penyediaan air bersih di Banyuwangi semakin merata dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.