Hari Ini! Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Jokowi 

by -281 Views
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani (istimewa)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (Otoda), Presiden RI, Joko Widodo, akan memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala daerah yang telah menunjukkan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Salah satunya adalah Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, yang menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

iklan aston
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menerima penghargaan

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara puncak peringatan Hari Otoda di Balai Kota Surabaya pada hari ini Kamis (25/4/2024).

“Insya Allah Presiden hadir memberikan penghargaan Lencana kepada wali kota, bupati, dan gubernur yang akan diberikan sekali seumur hidup atas prestasi di wilayah masing-masing,” ungkap Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono.

Ipuk Fiestiandani akan menerima penghargaan ini atas prestasi Banyuwangi dalam mempertahankan predikat sebagai Kabupaten berkinerja terbaik nasional selama dua tahun berturut-turut. Berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) 2022 dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah tahun 2021, Banyuwangi dinilai unggul dalam 10 aspek penilaian, termasuk pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, dan pemberdayaan ekonomi rakyat.

Mujiono menjelaskan, prestasi Banyuwangi tercermin dari penurunan angka stunting, penurunan angka kemiskinan, peningkatan kapasitas desa melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

Selain Banyuwangi, 14 kepala daerah lainnya juga akan menerima penghargaan serupa atas prestasi yang mereka raih dalam memajukan daerah masing-masing. Antara lain, Walikota Surabaya, Walikota Solo, dan Bupati Badung.

Dengan pemberian penghargaan ini, diharapkan akan semakin memotivasi para pemangku kepentingan di berbagai daerah untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.