Kadiv Humas Polri Memberikan Penghargaan kepada 7 Anggota Unggulan

by -2836 Views
iklan aston

Surabaya, seblang.com – Irjen Sandi Nugroho, Kepala Divisi Humas Polri, memberikan penghargaan kepada tujuh anggota unggulan Humas Polri yang memiliki nilai Sertifikasi Kompetensi Umum terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung dalam penutupan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polri TA.2024 di Hotel Wyndham, Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (23/4) malam.

iklan aston

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi jajaran humas yang telah melewati sertifikasi dengan nilai terbaik. Diharapkan dengan adanya kompetensi itu akan semakin mendukung kerja-kerja Polri dalam melayani masyarakat,” jelas Sandi.

Ke tujuh anggota humas yang menerima penghargaan tersebut adalah AKP Wehelmina Melda Haurissa dari Polda Maluku, Pembina Sri Widayati dari Polda Kalimantan Selatan, Kombes Adam Erwindi dari Polda Kalimantan Selatan, Kombes Jojo Sutarjo dari Polda Bangka Belitung, Kombes Hery Murwono dari Polda Riau, AKBP Verena Sri Wahyuningsih dari Polda DIY, dan AKP Candra Wijaya dari Polda Bangka Belitung.

Dalam Rakernis Humas Polri tahun ini, Sandi juga menekankan pentingnya peningkatan kemampuan sebagai persiapan dalam menghadapi tantangan nasional maupun global.

“Sehingga kita semua semakin siap dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul kedepannya. Sehingga dapat mendukung stabilitas kamtibmas guna percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Divisi Humas Polri juga telah menghadirkan e-Learning Humas Presisi sebagai sarana pembelajaran bagi seluruh personel untuk memiliki sertifikasi kompetensi umum kehumasan.

“Saat ini, beberapa waktu lalu telah dilakukan pelatihan kompetensi kehumasan kepada Bintara, Pama, Pamen, serta PNS Divisi Humas Polri. Ke depan akan dilaksanakan sertifikasi kompetensi kehumasan kepada personel Bidhumas Polda Jajaran,” tambahnya.

Peningkatan kemampuan kompetensi kehumasan dianggap penting untuk menyongsong Indonesia Emas 2045, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang menekankan pentingnya stabilitas bangsa, kesinambungan, dan peningkatan kualitas SDM.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pembukaan rakernis 5 Divisi termasuk Divisi Humas meminta jajaran kehumasan baik anggota Polri dan seluruh pegawai negeri pada Polri untuk membangun persepsi positif terhadap Polri dengan narasi Polri yang tegas, humanis, dan merakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.