Cegah Penyebaran DBD: Polisi Bersama Dinkes Lakukan Fogging di Tulungagung

by -1089 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/ rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
Polisi bersama Dinkes melakukan fogging
iklan aston

Tulungagung, seblang.com – Polres Tulungagung Polda Jatim terus berupaya dalam membantu penanganan penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan melakukan fogging di berbagai wilayah. Kali ini, Polsek Campurdarat bersama Tiga Pilar turut mendampingi petugas fogging dari Dinas Kesehatan Tulungagung untuk melakukan antisipasi potensi wabah penyakit di Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat.

Kapolsek Campurdarat, IPTU Moh Anshori, SH, menyampaikan bahwa selain menyemprotkan fogging, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan mengubur wadah yang dapat menjadi tempat genangan air. “Kami himbau warga untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan jentik minimal seminggu sekali,” ujarnya.

iklan aston

Iptu Anshori juga memberikan tips kepada masyarakat dalam mencegah DBD dengan menerapkan 3M, yaitu menguras tempat penampungan air secara rutin, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang-barang bekas yang dapat menjadi tempat tumbuh bibit jentik nyamuk. “Rajin kita lakukan 3M ini semoga wabah DBD tidak sampai menyebar,” tambahnya.

Menurut Iptu Anshori, penyemprotan fogging ini merupakan antisipasi menghadapi musim penghujan guna membasmi berkembangnya jentik-jentik nyamuk demam berdarah di lingkungan masyarakat. “Petugas melakukan penyemprotan di Dusun Kendit Desa Tanggung sebanyak 50 rumah. Tujuan kegiatan fogging tersebut adalah untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.