Peringati HBP ke-60, Pegawai dan Pipas Lapas Banyuwangi Ikuti Donor Darah

by -248 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Lapas Kelas IIA Banyuwangi merayakan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60 dengan menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Acara ini diadakan pada Rabu (17/4) di Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi dengan kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi.

iklan aston

Kalapas Banyuwangi, Agus Wahono, mengatakan bahwa kegiatan donor darah kali ini melibatkan petugas Lapas dan anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS).

Sebanyak 30 kantong darah terkumpul dari kegiatan ini. Dari 46 petugas dan anggota PIPAS yang mendaftar, beberapa di antaranya tidak memenuhi syarat untuk mendonorkan darah karena baru saja mengonsumsi obat, tekanan darah rendah, atau kadar hemoglobin yang rendah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HBP yang kami selenggarakan secara rutin setiap tahun,” kata Agus.

Agus menegaskan bahwa Lapas Banyuwangi secara berkala menjalin kerjasama dengan PMI Banyuwangi untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Dia juga mengajak seluruh jajarannya untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, termasuk dengan rutin melakukan donor darah.

“Rutin donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga membantu sesama,” tambahnya.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.