Giliran PKB Merapat Dukung Gus Barra Maju pada Pilbup Mojokerto 2024

by -1431 Views
Girl in a jacket

Caption : Tampak Ketua DPC PKB Ayni Zuroh(ft : Jilbab putih)sesaat setelah pertemuan dengan Gus Barra

Mojokerto,seblang.com – Jelang kontestasi pilkada serentak 2024 semua Bacalon kepala Daerah harus mendapat rekom dari partai politik untuk bisa maju menjadi bacalon Bupati/Walikota maupun Gubernur.

iklan aston

Dalam hal ini yang istimewa adalah Wabup Mojokerto Dr.H.Muhammad Al-Barra yang akan maju mencalonkan menjadi Bupati Mojokerto periode 2024-2029 pada kontestasi pilkada serentak nanti sudah mendapat rekom 5 Parpol sedangkan 3 parpol besar , PDIP, Golkar dan PKB sudah 85 % juga merapat mendukung H.Muhammad Al-Barra tinggal nunggu sinyal dari DPP masing – masing.

Prof. Dr. KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur ,yang juga merupakan ayah kandung dari Gus Barra(panggilan akrap Wabup Mojokerto)mengatakan pada wartawan,Senin Malam(9/4/2024) bahwa kelima parpol yang sudah 100 % pasti memberikan rekom adalah,Nasdem,Demokrat,PAN,Gerinda dan Perindo.

“Saya sudah punya 24 ribu relawan,dari mana 24 ribu,8 ribu RT per RT tiga, masing -masing tiga itu mempertanggung jawabkan 30,berarti jumlahnya 8 ribu kali 90 jumlahnya 720 ribu,itu minimal ,bisa 800 ribu itu kan habis,malam ini kita pertemuan dengan PAN dan PKB ,termasuk PKB sudah 100% dukung kita,”kata Kiai Asep,Senin malam(9/4).

Masih kata Kiyai Acep,tinggal PKS yang belum berkomunikasi dengan pihaknya.”Jadi yang belum merapat tinggal PKS saja,”pungkas KH.Asep.

Sementara itu,Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Hj.Ayni Zuroh enggan berkomentar saat mau diwawancarai wartawan pada saat selesai pertemuan malam itu, terkait dukungannya kepada Gus Barra.

Dari pantauan wartawan secara langsung pertemuan PKB dengan pihak Gus Barra tampak Ketua DPC Hj.Ayni zuroh yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto yang secara langsung mengadakan pertemuan tertutup sekira pukul 22:30 di ruang tamu kampus Institut KH.ABD Chalim.(sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.