Polda Jatim Memastikan Pasokan BBM dan Elpiji Aman Selama Lebaran Idul Fitri di Jawa Timur

by -648 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Surabaya, seblang.com – Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur terus melakukan pengecekan di sejumlah SPBU dan SPBE di Jawa Timur pada Senin (8/4/2024).

Pengecekan ini dilakukan untuk memeriksa kualitas dan takaran Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU serta pasokan elpiji di Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) agar aman dalam menyambut momen mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

iklan aston

AKBP Irwan Kurniawan, Kasubdit Tipidter Polda Jatim, menyatakan bahwa stok menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah cukup karena telah disiapkan untuk pasokan pada hari H.

“Kami sudah memeriksa timbangan dan pengisian, Insya’allah tidak ada masalah, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Kami akan menjamin kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan Idul Fitri tahun ini,” ujarnya.

Selain memeriksa ketersediaan elpiji di SPBE, Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim bersama Pertamina, Migas, dan Metrologi juga melakukan pengecekan di sejumlah SPBU di Rest Area Toll Sumo, terutama di Rest Area Km 726 dan 725.

“Kami juga telah memeriksa SPBU di jalur tol yang digunakan untuk mudik dan arus balik,” tambahnya.

AKBP Irwan juga menyatakan bahwa ketersediaan BBM di Jawa Timur relatif aman untuk melayani masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

“Kami memeriksa kandungan air dan mesin dispenser. Semuanya sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” katanya.

Hingga saat ini, lanjut AKBP Irwan, SPBU di Jawa Timur masih aman, belum ditemukan kecurangan baik dari timbangan maupun BBM oplosan.

“Alhamdulillah, untuk wilayah Polda Jawa Timur, belum ada indikasi kecurangan dari SPBU di wilayah jajaran,” jelasnya.

Ifan Syuhada, Area Manager Pertamina Surabaya, menambahkan bahwa Pertamina sangat mendukung pengecekan bersama oleh Polda Jatim.

“Pertamina juga melakukan pengecekan berkala dan mengaktifkan sistem pemantauan bersama melalui ATG yang terkoneksi dengan sistem Puskodal milik Pertamina,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.