Wanita LDII Banyuwangi Bagikan Takjil Ramadan Produk Olahan UMKM

by -2870 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Jajaran pengurus Wanita LDII kabupaten Banyuwangi dengan semangat kebersamaan, dalam penghujung Ramadan 1445 Hijriah, membagikan Takjil Ramadan yang berupa makanan dan minuman olahan UMKM kepada masyarakat, Jumat (5/4/2024).

Menurut Ketua Wanita LDII Banyuwangi, Suparminingsih, bersama puluhan kadernya membagikan ratusan paket takjil Ramadan bagi para pengguna jalan yang ada di sekitar Gedung DPRD Jl. Brigjen Katamso, Tukangkayu, Banyuwangi mulai pukul 16:30 Wib.

iklan aston

Dia menuturkan kegiatan berbagi takjil Ramadan Jumat Berkah, LDII Berbagi sebagai wujud kepedulian sosial keluarga besar LDII Banyuwangi kepada masyarakat. Sekaligus ajakan bagi para ibu khususnya dari Wanita LDII untuk terus bersedekah dan berbagi dengan sesama.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” ujar Suparminingsih.

Berbagi takjil kepada orang yang sedang menjalankan ibadah puasa merupakan perbuatan yang baik dan termasuk sebagai sedekah serta akan mendapatkan pahala bagi yang bersedekah.

Selanjutnya tokoh wanita yang menjadi pengurus MUI Banyuwangi tersebut menambahkan pembagian takjil Ramadan ini juga dapat mendorong perekonomian pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) warga LDII.

“Dengan memanfaatkan olahan UMKM warga menjadi salahsatu upaya kami memberikan ruang bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif serta mendukung usaha mereka agar juga bisa memperoleh berkah di bulan Ramadan,” imbuh Suparmi.

Lebih lanjut dia menambahkan dengan memanfaatkan produk olahan UMKM dalam pengadaan takjil Ramadan sekaligus bentuk dukungan dan partisipasi wanita LDII terhadap program Pemkab Banyuwangi “UMKM Naik Kelas.”

“Sebagaimana yang dilakukan Pemkab Banyuwangi, kami juga ingin membantu para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif agar usahanya semakin berkembang, yang pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan mereka,” pungkas Suparmi.

Sementara itu, Ketua DPD LDII kabupaten Banyuwangi, H. Astro Junaedi, menyapaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pengurus dan anggota Wanita LDII yang bergerak melakukan aksi sosial LDII Berbagi Takjil Ramadan.

H. Astro mengutip sebuah Hadits (H.R. Tirmidzi) yang menerangkan, bahwa memberikan makanan kepada orang yang sedang berpuasa akan mendapat pahala sebesar pahala orang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang tersebut.

Selain akan mendapatkan pahala, dengan berbagi makanan atau takjil, maka malaikat akan berdoa kepada Allah untuk memberikan rahmat kepada orang yang dengan ikhlas memberi takjil.

“Mumpung masih menemui bulan Ramadan, mari kita optimalkan amal kebaikan. Sebab di bulan ini Allah menjanjikan memberi berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan,” ujar H. Astro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.