Prediksi Puncak Arus Mudik di Jember, Humas KAI Daop 9 : Sabtu 6 April 2024 Besok

by -430 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com – Dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh PT. KAI Daop 9 Jember diprediksikan puncak arus mudik dengan menggunakan angkutan kereta api akan terjadi pada hari Sabtu (6/4/2024) besok.

“PT. KAI telah membuka masa angkutan lebaran, dimulai pada tanggal 5-16 april 2024,” ucap Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Cahyo Widiantoro saat dikonfirmasi di Stasiun Jember, Jumat (5/4/2024).

iklan aston

“Pada masa periode angkutan lebaran tersebut, PT.KAI Daop 9 Jember menyediakan sebanyak 192.808 tempat duduk. Dari jumlah tersebut telah terjual kurang lebih sebanyak 125 tiket yang telah dipesan oleh pelanggan untuk mudik maupun balik selama lebaran 2024,” sambungnya.

Sementara itu, tiket yang telah terjual jumlahnya kurang lebih 8.300 tiket di wilayah keberangkatan Daop 9 Jember.

“Jumlah perjalanan kereta api di wilayah Daop 9 Jember terdapat 24 perjalanan kereta api. Dimana masa angkutan lebaran ada 20 perjalanan. Dengan menyiapkan dua kereta tambahan. Yakni KA Mutiara Timur relasi Ketapang-Surabaya Pasar Turi PP (pulang pergi), dan Kereta Api Tambahan Jember-Ketapang PP,” jelasnya.

Cahyo menyimpulkan, dengan adanya dua kereta tambahan itu, tentunya jumlah penumpang kereta api pada tahun ini lebih banyak daripada tahun kemarin.

“Sehingga dengan pertimbangan tersebut, diprediksi puncak arus mudik (angkutan kereta api), akan terjadi besok tanggal 6 April 2024. Dan untuk puncak arus baliknya tanggal 14-15 April 2024,” ujarnya.

“Mengingat, besok hari sabtu sudah cuti bersama. Jadi Jumat hari ini terakhir aktifitas kerja,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.