Ikuti Trip JELITA, Ngabuburit Keliling Jember Sambil Berkunjung ke Lokasi Wisata Religi

by -664 Views
Girl in a jacket

Mulai dari tempat beribadah, seperti Masjid Rhoudhotul Muchlisin, Masjid Muhammad Cheng Hoo, Masjid Jami’ Al Baitul Amien. Makam KH. Moh Siddiq dan Makam Habib Soleh Tanggul.

iklan aston

Kepala Dishub Jember Agus Wijaya mengatakan, kegiatan JELITA ini dilaksanakan mulai dari tanggal 31 Maret sampai dengan 4 April 2024.

“Pada momen Ramadan kali ini, kami lakukan uji coba Bus City Tour dengan membuat kegiatan JELITA Edisi Ramadhan. Kegiatannya 5 hari, dari tanggal 31 Maret – 4 April 2024. Yaitu 4 hari rute city tour religi dan 1 hari tour religi Makam Habib Soleh,” ucap Agus saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Minggu (31/3/2024).

Diketahui, bus JELITA yang berkapasitas 24 seat penumpang itu, akan berkeliling ke destinasi wisata religi di Jember mulai dari pukul 14.00 WIB.

“Peserta berkumpul di depan Gedung Pemkab Jember, kemudian perjalanan melewati Masjid Jami’ Lama (Al-Amien). Lalu menyusuri jalan A. Yani, Trunojoyo, dan berhenti di Masjid Roudlatul Muchlisin untuk sholat Ashar. Kemudian lanjut Masjid Ceng Ho, Makam KH. Moh. Siddiq, dan berakhir di Masjid Jamik Al-Baitul Amin sebelum maghrib,” paparnya.

“Siapapun boleh ikut kegiatan JELITA, karena ini adalah program yang diinisiasi oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Sehingga masyarakat bisa menikmati program ini secara gratis,” ujarnya.

Untuk masyarakat Jember yang ingin mengikuti kegiatan JELITA itu, kata Agus, bisa segera mendaftar dan menghubungi nomor berikut 081234597738.

“Harapannya, dengan adanya program JELITA, masyarakt Jember dapat mengerti sejarah Islam di Kabupaten Jember,” jelasnya.

“Selain itu, para wisatawan yang ikut dapat berbelanja ke stand-stand UMKM yang ada sekitaran masjid. Sehingga perputaran ekonomi juga ada dalam program ini,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.