INKANAS Dojo Pacet Mojokerto Bagi-bagi Takjil dan Beri Santunan kepada Anak Yatim

by -297 Views
Karateka INKANAS Dojo LMKC Mojokerto saat bagi bagi Ta'jil
Girl in a jacket

Mojokerto, seblang.com – Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Kabupaten Mojokerto melaksanakan buka puasa bersama dan membagi takjil kepada masyarakat.

Pembagian takjil tersebut bertempat di depan Dojo INKANAS LMKC Desa Pandanarum Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Sabtu sore (30/3/2024).

Hadir langsung Ketua Umum Forki Jatim Samsul Muarif mengatakan, ini merupakan lanjutan harapan ke depan ini, Dojo INKANAS bisa menumbuhkan anak anak yang sehat, cerdas dan bahkan bisa menjadi atlit- atlit yang bisa dibanggakan di Jawa Timur.LMKC ini ada bibit pra pemula,pemula nantinya bisa diatas senior istilahnya untuk bibitnya atlit Jawa timur.

Ketua Umum Forki Jatim Samsul Muarif (ft: baju hitam)jelang buka puasa bersama Karateka INKANAS

“Di Sana nanti ada speaning,TC yang terbaik kita ambil untuk even yang lebih tinggi baik nasional maupun Internasional,”ungkapnya.

Samsul Muarif,lebih lanjut menjelaskan terkait seleksi atlit O2SN jadi Forki Jawa timur ini menaungi 37 kabupaten /kota dan 23 perguruan untuk penjaringan tingkat kecamatan dilakukan oleh Forki Kabupaten /kota masing- masing,sebab O2SN dibawah naungan Dinas Pendidikan terkait.

“Jadi langsung linierisasi untuk yang ditingkat kabupaten antara Dinas pendidikan langsung kepada Forki Kabupaten/Kota,baru kalau nanti sudah terseleksi di kabupaten/Kota baru selanjutnya dilanjutkan Forki Jatim akan dilakukan penyaringan atau seleksi lebih lanjut,”terang Samsul.

Masih kata Samsul Muarif,untuk wasit/juri O2SN pada bulan Mei 2024 diambil dari kabupaten/Kota masing-masing,sesuai AD/ART Forki Jatim.

“Kalau tersedia ditingkat Kabupaten/Kota,nanti Forki Kabupaten/Kota yang menunjuk Wasit/jurinya,baru kalau ada kekurangan Forki Kabupaten bisa berkoordinasi dengan Forki Jatim,”pungkasnya.

Sementara itu Sinpei Juang Ade Gemilang menuturkan, dengan adanya agenda seperti ini, ke depan INKANAS lebih solid lagi dan selalu hadir di lingkungan masyarakat dalam membantu masyarakat dalam kegiatan sosial lainya.Dimana pada Ramadan kali ini bisa membagikan takjil kepada masyarakat,dari para wali atlit menyiapkan 300 bungkus takjil serta memberikan santunan kepada anak yatim disekitar Dojo.

“Selesai membagi takjil kami juga melaksanakan buka puasa bersama di tempat Dojo kita, di gedung kantor Desa Pandanarum. Kemudian dirangkaikan tarawih bersama di masjid depan Dojo Inkanas,”ucapnya.

Selain itu, kata Juang, pada bulan April tangga 21 ada kejuaraan Open di Kabupaten Jombang, dia berharap semua atlit bisa ikut untuk menambah jam terbang serta pemanasan sebelum O2SN di bulan Mei.(sil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.