Polisi Polres Lumajang Berikan Pembinaan Rohani Selama Bulan Ramadan kepada Tahanan

by -231 Views
Pembinaan rohani untuk para tahanan selama bulan Ramadan
Girl in a jacket

Lumajang, seblang.comPolisi Resort (Polres) Lumajang telah meluncurkan program pembinaan rohani untuk para tahanan selama bulan Ramadan pada Selasa (26/3/2024).

Program ini ditujukan kepada para tahanan dari berbagai kasus yang saat ini ditahan di Polres Lumajang.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan aspek spiritualitas para tahanan dan mendukung peningkatan kualitas ibadah mereka.

Dalam program ini, para tahanan diberikan ceramah keagamaan, pelatihan ibadah, serta sesi motivasi untuk meningkatkan diri selama masa tahanan.

Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H., menyatakan pentingnya pembinaan rohani sebagai bagian integral dari proses rehabilitasi sosial dan pembentukan karakter positif para tahanan.

“Kami melaksanakan pembinaan rohani terhadap para tahanan sebagai bagian dari upaya rehabilitasi sosial,” ungkap Ipda Sugiarto.

Dia menekankan harapan bahwa kegiatan ini akan membantu tersangka tindak pidana untuk kembali ke jalur yang benar.

“Kami berharap para tahanan Polres dapat menyadari kesalahan mereka dan memperbaiki perilaku mereka,” katanya.

Ipda Sugiarto juga menyoroti pentingnya kesabaran para tahanan dalam menghadapi proses hukum serta mendorong mereka untuk tidak mengulangi kesalahan setelah selesai menjalani hukuman.

“Kami secara rutin mengadakan kegiatan semacam ini dan berharap dapat memberikan manfaat kepada para tahanan ketika mereka kembali ke masyarakat,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pembinaan rohani terhadap para tahanan diawasi oleh petugas sesuai dengan prosedur operasional standar Kepolisian.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami mendapat dukungan dari delapan personel sesuai dengan SOP yang ada,” tambahnya.

Program pembinaan rohani ini akan terus dilaksanakan secara berkala sebagai bagian dari komitmen Polres Lumajang untuk memberikan pelayanan yang komprehensif kepada masyarakat, termasuk kepada para tahanan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.