Bupati Banyuwangi Kembali Lakukan Safari Ramadan untuk Bertemu Masyarakat

by -1677 Views
Bupati Ipuk dalam Safari Ramadan
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Memanfaatkan momentum datangnya Bulan Ramadan, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, kembali menyapa masyarakat melalui kegiatan Safari Ramadan. Ipuk berkeliling untuk berbuka bersama dan melaksanakan salat tarawih berjamaah di beberapa desa.

Kegiatan Safari Ramadan 1445 H ini dimulai dari Masjid Al-Khoiriyah, Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, pada Kamis malam (21/3/2024). Di desa tersebut, yang terletak di lereng Gunung Raung, Ipuk bersilaturahmi bersama masyarakat sambil berbuka bersama.

iklan aston

Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan ormas keislaman, seperti KH. Nur Maulana Rosyadi, KH. Wasil Hifdi (PP As-Shiddiqi, Sepanjang), dan Gus In’amul Muttaqin (PP. Minhajut Thullab, Krikilan), serta sejumlah tokoh lainnya.

“Kami ingin bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan masyarakat untuk menyosialisasikan berbagai program yang saat ini sedang dijalankan serta membahas persoalan yang terjadi di masyarakat,” ungkap Bupati Ipuk.

Ipuk juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menyukseskan program-program pemerintah, terutama dalam mengentaskan kemiskinan ekstrim, seperti memberikan bantuan rantang kasih untuk warga sebatangkara dan mengatasi masalah putus sekolah.

“Jika ada warga sebatang kara, segera laporkan kepada kami. Begitu pula jika ada anak yang putus sekolah. Tidak boleh ada anak di Banyuwangi yang tidak sekolah,” tegas Ipuk.

Selain itu, dalam rangkaian acara Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa), Ipuk juga mendorong pembangunan infrastruktur jalan di desa tersebut. “Tahun ini kita salurkan pembangunan jalan pavingisasi di 21 titik se Desa Bumiharjo dengan nilai proyek sebesar Rp1,9 miliar,” ujarnya.

Ipuk juga menyampaikan pesan serupa saat melaksanakan salat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Rohiem di Desa Banyuanyar, Kalibaru, yang diikuti oleh tokoh masyarakat di Kalibaru dan warga sekitar.

Dalam rangkaian Safari Ramadan ini, juga dibuka sejumlah layanan publik, termasuk pengurusan KTP Digital dan cek kesehatan bagi warga yang hadir. Acara ini akan berlangsung sepanjang Ramadan.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.