Hari Ke Delapan Festival Pasar Ramadan yang Diresmikan Bupati Situbondo Pecahkan Rekor

by -681 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dalam rangka menyambut bulan Ramadan Bupati Situbondo Karna Suswandi membuka festival pasar Ramadan di sepanjang jalan Irian Jaya Kelurahan Mimba’an Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo

Pasar ini diikuti kurang lebih 180 pedagang dari beraneka macam kuliner seperti, makanan dan minuman yang dapat memanjakan lidah para pengunjungnya.

iklan aston

Lokasi Pasar ramadan ini sangat strategis berdekatan dengan Pasar baru Mimba’an yang cukup pas buat para pengunjung untuk datang bersantai ria sambil berbelanja persiapan buka puasa.

Delapan hari sudah berlangsung, sejak tanggal diresmikannya Pasar Ramadan terus bertambah dari segi omset penjualan terhadap masing masing pedagang. Kegiatan pasar Ramadan ini hanya dilaksanakan selama bulan Ramadan saja, hal ini tentu bisa sedikit membantu kelancaran ekonomi bagi para pelaku UMKM itu sendiri.

Seperti halnya Dapur bak Nay alias pak kumis pedagang Bikang bisa meraup untung ratusan ribu rupiah perhari.

“Saya setiap hari buat kue bikang 7 kilo dan 600 Lumpia. Alhamdulillah, semua ludes terjual dan saya jual hanya tiga ribu rupiah per satu kue, baik kue bikang maupun lumpia, ini mungkin berkah di bulan ramadan,” ucap Nay dengan penuh senyum sumringah, Selasa, (19/3/2024).

Adanya pasar ramadan di pasar Mimba’an ini juga tidak bisa dipungkiri oleh salah satu pengunjung Rudi asal Dawuhan dimana dirinya mengatakan jika pasar ramadan ini sangat baik untuk para pelaku UMKM.

“Barusan saya jalan jalan menghabiskan waktu untuk berbuka puasa sambil berbelanja makanan yang sangat saya sukai yaitu kue Bikang panggang. Seperti kita ketahui sendiri pasar ramadan ini sangat ramai pengunjung untuk dapat memanjakan lidah kita, pokoknya komplit makanan dan minuman kuliner semua tersedia disini dan harga sangat terjangkau sekali, pokoknya program Bupati Karna Suswandi ini mantap dah,” pungkasnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.