Fatalitas Lakalantas di Kota Malang Ditekan,Traffic Accident Rescue Dikukuhkan oleh Polresta Malang Kota

by -464 Views
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si memberi selamat kepada anggota Traffic Accident Rescue
iklan aston

 

 

iklan aston

 

 

Kota Malang, seblang.com – Operasi Keselamatan Semeru 2024, yang berlangsung selama 14 hari, resmi berakhir pada Minggu (17/03) kemarin.

Meski begitu, Satlantas Polresta Malang Kota tetap konsisten dalam pencegahan pelanggaran lalu lintas untuk menekan angka fatalitas kecelakaan.

Kesuksesan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024, yang dilaksanakan oleh Polresta Malang Kota, juga tidak lepas dari sinergitas Polresta Malang Kota dengan berbagai komunitas dan relawan yang sudah terjalin selama ini, serta sigap dalam “Traffic Accident Rescue“.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si, menyatakan bahwa pengukuhan tim “Traffic Accident Rescue” adalah wujud kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam evakuasi dan pertolongan kemanusiaan saat terjadi kecelakaan.

Traffic Accident Rescue adalah kolaborasi antara kepolisian, para relawan, dan masyarakat yang sigap memberikan bantuan, pertolongan, serta penanganan trauma dalam penanganan kemanusiaan secara profesional,” kata Kombes Budi Hermanto saat memimpin pengukuhan Tim pada Senin (18/3).

Kombes Pol BuHer berharap, dengan berakhirnya Ops Keselamatan Semeru 2024, Satlantas tetap aktif melakukan pencegahan pelanggaran lalu lintas dan menekan angka fatalitas kecelakaan.

Sebagai relawan, tidak hanya sigap membantu di lokasi kecelakaan, tetapi juga diberikan pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Kombes BuHer juga menyatakan bahwa Tim “Traffic Accident Rescue” sudah bekerja sama dengan Rumah Sakit RKZ untuk mempercepat penanganan pertama bagi korban kecelakaan.

Di sisi lain, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno, juga siap memberikan pelatihan menekan angka fatalitas kecelakaan.

“Traffic Accident Rescue tidak hanya memberikan pertolongan, namun juga diberikan pelatihan menekan angka fatalitas kecelakaan, hal ini sebagai upaya memberikan penyegaran dalam PPGD,” jelas Kompol Aris.

Pembekalan dan pelatihan ini juga diperuntukkan dalam kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran mendatang.

Langkah nyata Satlantas Polresta Malang Kota dalam meningkatkan rasa aman bagi masyarakat mendapat apresiasi dari para relawan.

Para relawan yang mengikuti pengukuhan mengapresiasi langkah Polresta Malang Kota dengan memberikan piagam penghargaan kepada Kombes Pol BuHer yang sudah mendukung dan membantu dalam setiap kegiatan kemanusiaan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.