DPU CKPP Bakal Kebut Perbaikan Jalan Rusak di Banyuwangi

by -582 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) bakal mengebut perbaikan jalan sebelum arus mudik lebaran dan berupaya memperbaiki beberapa ruas jalan yang menjadi rute pemudik agar dan mulus dan nyaman dilalui.

Menurut Plt Kepala DPU CKPP Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono, berdasarkan data yang ada saat ini total ada 34 persen jalan di Bumi Blambangan yang mengalami kerusakan. Rata-rata kerusakannya adalah berlubang.

iklan aston

“Kita masih 34 persen jalan yang berlubang nanti kita perbaiki,” ujar pejabat yang akrab disapa Yayan itu, pada Selasa (19/3/2024).

Beberapa jalan poros yang terpantau masih rusak parah diantaranya berada di Jalan Kepiting Kelurahan Tukang Kayu, Banyuwangi.

Kemudian Jalan Lingkar Ketapang kecamatan Kalipuro yang menjadi jalur alternatif untuk mengurai kemacetan ketika terjadi kepadatan arus lalu lintas di kawasan Pelabuhan ASDP Ketapang.

Di kedua ruas jalan tersebut banyak dijumpai lubang dan genangan air. Yayan memastikan kedua jalan itu bakal mulus sebelum arus mudik berlangsung. “Yang menjadi prioritas adalah ruas jalan yang dilalui oleh para pemudik. Targetnya sebelum mudik lebaran sudah diperbaiki,” tambahnya.

Sebelumnya Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Amar Hadi Susilo telah melakukan pengecekan Jalur Lingkar Ketapang.

Dari hasil pengecekan di lapangan, lanjut Amar, sementara jalur lingkar Ketapang masih terpantau rusak berat, banyak ditemui jalan yang berlubang dan genangan air hujan yang membahayakan pengguna jalan.

Menurutnya, jalur lingkar Ketapang perlu diperbaiki agar bisa digunakan secara maksimal sebagai jalur alternatif.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan stake holder terkait untuk melakukan perbaikan jalan ini, semoga bisa segera diperbaiki agar saat mudik kondisi jalan sudah baik, aman dan lancar,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.