Walikota Blitar Santoso Salurkan Bantuan Rastrada untuk 9.570 KPM

by -1064 Views
Penyerahan beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada)
Girl in a jacket

Kota Blitar, seblang.com – Di tengah semangat bulan suci Ramadhan, Walikota Blitar, Santoso, telah memulai distribusi bantuan Beras Kesejahteraan Daerah (Rastrada) kepada warga Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Senin (18/03/2024) pagi.

Acara pemberian bantuan secara simbolis dimulai di Kelurahan Gedog, di mana 532 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan. Menurut Walikota Santoso, total bantuan Rastrada yang disalurkan mencapai lebih dari 8.500 keluarga di Kota Blitar.

iklan aston

“Patut disyukuri karena ini pas bulan puasa sebentar lagi hari raya,” ujarnya kepada media.

Setiap keluarga penerima manfaat menerima Rastrada sebanyak 40 kilogram, cukup untuk memenuhi kebutuhan beras selama empat bulan, mulai dari Januari hingga April.

Santoso menegaskan bahwa dengan bantuan ini, masyarakat setidaknya tidak perlu khawatir tentang kebutuhan beras selama beberapa bulan ke depan.

“Masing-masing warga menerima 40 kilogram. Karena ini jatahnya empat bulan dari Januari, Februari, Maret, April. Kalau sudah kita berikan bantuan seperti ini, maka masyarakat minimal sudah nggak mikir kebutuhan beras tinggal mikir yang lain,” imbuh Walikota Santoso.

Dari data Dinas Sosial Kota Blitar, tahap pertama distribusi Rastrada kali ini mengalokasikan total 382.800 kilogram beras, yang cukup untuk menyuplai 9.570 KPM.

Data ini mencakup alokasi untuk setiap kelurahan di Kecamatan Sananwetan, seperti Gedog, Bendogerit, Sananwetan, Karangtengah, Klampok, Rembang, dan Plosokerep.

Dengan pembagian Rastrada ini, diharapkan masyarakat Blitar dapat menjalani bulan Ramadhan dengan lebih tenteram, tanpa harus merasa khawatir akan kebutuhan beras di meja mereka.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat yang besar bagi seluruh penerima,” harapnya.

Acara tersebut dihadiri Forkopimcam Sananwetan dan Organisasi Perangkat Daerah terkait, serta seluruh masyarakat penerima Rastrada.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.