Satlantas  Polresta Malang Kota Berbagi Takjil dan Ajak Pengendara Tertib Berlalu Lintas

by -460 Views
Polantas Polresta Malang membagikan takjil sembari mengajak pengendara tertib berlalu intas
iklan aston

Kota Malang, seblang.com  – Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024, Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Kota mengajak masyarakat, khususnya pengguna jalan untuk meningkatkan ketaatan terhadap aturan berlalu lintas.

Ajakan tersebut disampaikan oleh petugas gabungan yang turut membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Mapolresta Malang Kota.

iklan aston

Kompol Aristianto, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2024 kali ini merupakan momen yang tepat untuk menyebarkan pesan keselamatan kepada para pengguna jalan, terutama karena bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan 1445 H.

“Sambil membagikan takjil kepada pengendara, kami juga menyampaikan himbauan agar menjaga ketertiban berlalu lintas,” ungkap Kompol Aristianto pada Jumat sore (15/3).

Menurutnya, pembagian takjil bukan hanya sekadar pemberian, melainkan juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

“Kami percaya bahwa pencegahan dapat dilakukan melalui pendekatan dan perhatian terhadap pengguna jalan, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara,” tambah Kompol Aristianto.

Pembagian takjil ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Malang Kota setiap bulan Ramadhan.

“Operasi ini difokuskan pada pelanggaran lalu lintas yang memiliki potensi tinggi untuk menyebabkan kecelakaan fatal, seperti pelanggaran kecepatan, penggunaan ponsel saat mengemudi, dan ketidakpatuhan terhadap penggunaan helm,” tegas Kompol Aristianto. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.