Sambut Ramadan Tim Gabungan Polresta Malang Kota Gelar Operasi Pekat

by -966 Views
Petugas melaksanakan operasi masyarakat
Girl in a jacket

Kota Malang, seblang.com – Menyambut bulan suci Ramadan, Tim Gabungan Polresta Malang Kota bersama Satpol PP dan Kodim 0833 Kota Malang menggelar Operasi Pekat untuk menangani Penyakit Masyarakat.

Operasi ini dilaksanakan di sejumlah lokasi hiburan di wilayah Kota Malang dengan melibatkan sekitar 50 anggota pada Minggu dini hari (10/3/2024).

iklan aston

Operasi Pekat ini dilakukan berdasarkan aduan masyarakat terkait ketidaknyamanan akibat tempat hiburan yang disinyalir sebagai tempat terselubung.

Kasat Samapta Kapolresta Malang Kota, Kompol Wiwin Rusli, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan menciptakan situasi aman dan kondusif menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024.

“Pada operasi kali ini, kami menyasar beberapa lokasi yang rawan dijadikan tempat tidak pantas,” ungkap Kompol Rusli.

Dia menambahkan bahwa Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto, telah menginstruksikan seluruh anggota untuk melaksanakan operasi secara menyeluruh dan rutin.

Tujuannya adalah menjaga Kamtibmas dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kota Malang.

Diharapkan operasi ini dapat mengurangi ketidaknyamanan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan khusyuk.

“Kami terus berkoordinasi dengan instansi lain dalam operasi ini untuk menjaga kondusifitas di Kota Malang,” ujar Kompol Rusli.

Dalam operasi kali ini, tim gabungan menemukan sejumlah pasangan tidak sah di beberapa tempat penginapan.

Saat ini, kasus-kasus tersebut ditangani oleh Satuan Polisi Pamong Praja yang juga berpartisipasi dalam operasi Pekat,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.