Polres Kediri Kota Tanggap Bencana Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Tanah Longsor

by -264 Views
Petugas memberikan bantuan sembako kepada korban bencana tanah longsor
Girl in a jacket

Kediri Kota, seblang.com – Personel Polres Kediri Kota turut memberikan bantuan kepada korban tanah longsor di Desa Kanyoran, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, pada Minggu (10/2) pagi.

Aksi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Abraham Sissik, S.Sos, S.H., M.H., bersama Kapolsek Semen Ni Ketut Suarningsih, S.H., petugas melakukan gotong royong membersihkan material lumpur yang menimbun rumah warga, termasuk rumah milik Pak Jono dan Ibu Tiani.

iklan aston

Selain anggota Polres Kediri Kota, TNI, BPBD Kabupaten Kediri, dan masyarakat juga turut serta dalam upaya pembersihan material longsor serta memberikan bantuan sembako, pakaian layak pakai, selimut, dan air bersih kepada korban.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji menyatakan,  kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polres Kediri Kota terhadap masyarakat yang terdampak tanah longsor. Ia menjelaskan bahwa pembersihan dilakukan karena hujan lebat yang terus mengguyur daerah tersebut.

“Kami juga membersihkan mushola dari material lumpur agar dapat digunakan kembali oleh masyarakat untuk sholat berjamaah, terutama menjelang bulan Ramadhan,” tambahnya.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban dan merupakan implementasi dari konsep Polri yang Presisi, yaitu memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di sekitar tempat bertugas.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di musim hujan ini, dan jika mengetahui adanya bencana alam, agar segera melaporkannya kepada pihak berwenang untuk penanganan lebih lanjut.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.