Hujan Lebat dari Pagi Melanda Situbondo, Banyak Pohon dan Rumah Roboh

by -457 Views
Rumah dan pohon roboh di Situbondo
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Hujan dan Angin Kencang yang melanda di wilayah Kabupaten Situbondo cukup menghawatirkan, pasalnya hujan turun disertai angin kencang sejak pagi hari hingga malam, mengakibatkan sejumlah rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang dikarenakan angin kencang. Sabtu, (10/3/2024).

Seperti dibeberapa titik dalam pantauan Anggota Pusdalops dan TRC BPBD Situbondo saat menerima laporan. Informasi menyebutkan masyarakat langsung bergegas menuju lokasi kejadian dan melakukan penanganan pemotongan pohon tumbang tersebut dengan menggunakan gergaji mesin ( Sensaw ) serta peralatan lainnya, bersama anggota Tagana Dinsos Kabupaten Situbondo, Polsek, Satlantas polres Situbondo, Koramil dan dibantu oleh warga sekitar. Dalam kejadian ini tidak ada korban luka maupun korban jiwa.

iklan aston

Berikut data lokasi yang sudah di Evakuasi dari Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Situbondo dimana lokasi pohon tumbang dan yang menimpa rumah.

  1. Pohon tumbang menutup jalan di Dusun Bataan RT 01. RW 01. Desa Kilensari Kecamatan Panarukan.
  2. Pohon tumbang menutup separoh badan jalan Pantura di Kecamatan Mlandingan.
  3. Pohon tumbang dijalan Pantura Kecamatan Banyuglugur
  4. Pohon tumbang di jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.
  5. Pohon tumbang menutup jalan kampong Kelurahan Mimbaan. RT 02 RW 11. Kecamatan Panji.
  6. Pohon tumbang menutup jalan di dusun Gumuk utara RT 08 RW 03, Desa Gelung Kecamatan. Panarukan.
  7. Pohon tumbang di jalan Diponegoro Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo
  8. Pohon Mangga tumbang menimpa dua rumah di Kampung Rambutan RT 01. RW 06. Desa Kesambirampak Kecamatan Kapongan milik, Ahmad Busairi (47) mengalami Kerugian kurang lebih 20 juta rupiah, dan Asmawi (67) mengalami Kerugian kurang lebih 15 juta rupiah.

Puriyono Koordinator Pusdalops Kabupaten Situbondo mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman atau potensi terjadinya bencana, “Mengingat cuaca Ekstrem angin kencang dan hujan intensitas lebat sering terjadi diwilayah Kabupaten Situbondo,” pungkasnya.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.