Operasi Keselamatan Semeru 2024: Polres Tuban Beri Penghargaan kepada Pengendara Tertib

by -545 Views
Seorang polisi memberikan penghargaan bagi warga yang tertib berlalu lintas
iklan aston

Tuban, seblang.com – Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Tuban Polda Jatim tidak hanya menegakkan aturan, tetapi juga memberikan penghargaan kepada pengendara yang mematuhi peraturan lalu lintas.

Pada Sabtu (09/03/2024), sejumlah anggota Satlantas Polres Tuban berdiri di pinggir jalan, memberikan souvenir berupa boneka kepada para pengguna jalan yang dinilai mematuhi aturan berlalu lintas.

iklan aston

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ayip Rizal, S.E., M.M., menyatakan bahwa tindakan ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang memberikan apresiasi kepada masyarakat yang patuh terhadap aturan lalu lintas.

“Selain menindak pelanggar, kami juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang taat berlalu lintas,” ungkap AKP Ayip.

Operasi Keselamatan Semeru 2024, yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri, bertujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

Operasi ini berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024 di seluruh Indonesia dengan tujuan utama menekan angka kecelakaan lalu lintas melalui peningkatan kesadaran masyarakat dalam berkendara.

AKP Ayip menekankan bahwa menjaga keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama, dan membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

“Diharapkan ke depan, baik dalam operasi kepolisian maupun di luar itu, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.