Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Tulungagung Ajak Masyarakat Tertib Lalin

by -535 Views
iklan aston

Tulungagung, seblang.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulungagung, Polda Jatim, telah mengadakan sosialisasi tentang Operasi Keselamatan Semeru 2024 kepada masyarakat.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, personel Satlantas Polres Tulungagung menyampaikan pesan kepada pengguna jalan, pelajar, dan komunitas.

iklan aston

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si, melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno, menekankan pentingnya tertib berlalu lintas, seperti penggunaan helm standar nasional Indonesia (SNI), memiliki SIM saat mengendarai motor, dan tidak berboncengan lebih dari dua orang.

Dengan membagikan pamflet dan menggunakan banner, petugas mengingatkan masyarakat bahwa keselamatan berlalu lintas adalah hal yang sangat penting bagi keamanan pribadi dan orang lain.

“Operasi Keselamatan Semeru 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024,” ujar Iptu Mujiatno pada Kamis (7/3).

Operasi ini memiliki delapan prioritas, antara lain penggunaan helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melampaui batas kecepatan, berkendara di bawah umur, penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, dan balap liar.

“Kami berharap masyarakat yang sudah tertib dapat menjadi contoh bagi yang lain untuk lebih tertib dalam berlalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pesannya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.