Sejumlah Rekanan Situbondo Diperiksa KPK, Kasus Apa?

by -890 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
Salah Satu Rekanan Memasuki Kantor Mapolres Situbondo
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Penyidik Komisi pemberantasan Korupsi (KPK), dikabarkan turun gunung ke Kabupaten Situbondo. Diketahui, ada 7 orang penyidik KPK yang melakukan  pemeriksaan terhadap sejumlah rekanan/ kontraktor di Mapolres Situbondo, Selasa (27/02/2024).

Pantau media ini, penyidik KPK ini masuk Polres setempat, sejak siang hari. Terlihat dua penyidik menggunakan tanda pengenal KPK, saat selesai pemerikasaan sekitar pukul 20.41 WIB. Mereka mengendarai mobil plat L yang diparkir di halaman depan Mapolres Situbondo.

iklan aston

Belum jelas, pemeriksaan KPK ini terkait kasus apa. Namun ada 4 orang yang diperiksa, 3 orang adalah pihak rekanan dan 1 orang staf teknis salah satu Dinas pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo.

“Iya benar saya diperiksa KPK, tapi saya hanya sebagai saksi,” kata salah satu rekanan berinisial JR, namun mewanti wanti agar namanya dirahasiakan.

“Yang saya tahu ada empat orang yang diperiksa, termasuk saya,” Imbuhnya.

Pihak rekanan lainnya berinisial D juga mengaku, turut diperiksa setelah dijemput dari rumahnya dan dibawa ke Polres setempat.

“Saya tadi dijemput ke rumah dan diminta naik mobil. Tapi saya menolak dan minta naik motor, saja,” tuturnya, usai diperiksa.

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto sampai saat ini dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya belum merespon, Rabu, (28/2/2024).

Tidak berhenti disitu seblang.com terus menggali informasi lebih dalam dan langsung menkonfirmasi Ali Fikri Juru Bicara KPK melalui WhatsAppnya juga belum ada tanggapan sehingga berita ini terbit.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.