Dinilai Jujur dan Adil Aliansi Peduli Demokrasi Geruduk Kantor KPU Jember Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2024

by -297 Views
Girl in a jacket

Jember, seblang.com –  Ratusan orang yang menamai dirinya Aliansi Peduli Demokrasi Masyarakat Rambipuji dan Panti Utara, mendatangi kantor KPU Jember, di Jalan Kalimatan, Kecamatan Sumbersari, Jember.

Dari pantauan di lokasi, mereka tampak memberikan apresiasi atas kinerja KPU selama proses penyelenggaraan Pemilu. Pada hari Rabu 14 Februari 2024 lalu.

iklan aston

“Tujuan kita datang kesini (Kantor KPU Jember, untuk mengucapkan apresiasi kepada teman-teman KPU, Bawaslu, KPPS dan seluruh jajaran pihak penyelenggara. Karena sudah bekerja dengan baik, jujur, adil, serta aman,” ucap Koordinator Aliansi Peduli demokrasi Pemilu 2024, Yulianto saat dikonfirmasi disela aksinya, Minggu (25/2/2024) siang.

Ia menilai, proses pemilu tahun ini berlangsung dengan kondusif dan subtansial sebagai tujuan bersama.

“Tahapan pemilu sangat baik menurut saya. Meskipun ada kendala sedikit, tapi masih bisa diselesaikan,” ujarnya.

“Yang penting saya menyampaikan kepada teman-teman KPU, jangan sampai mengentry data ketika letih (capek). Itu pesan saya,” imbuhnya singkat.

Dengan adanya aksi yang dilakukan oleh Aliansi Peduli Demokrasi itu, Ketua KPU Jember, Muhammad Syai’in menuturkan. Pihaknya berterimakasih telah mensupport atas kinerja KPU maupun Bawaslu serta jajarannya.

“Saat ini kita telah masuk dalam tahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan. Kami pastikan, proses penghitungan di 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Jember ini dapat terselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Kata Syai’in, masyarakat juga ikut memantau dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Adanya aksi dari aliansi masyarakat ini, juga mendorong kami untuk terus semangat menuntaskan hasil pemilu 2024, yang sudah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 kemarin. Sehingga bisa berjalan dengan kondusif,” ungkapnya.

Untuk perhitungan suara di tingkat Kecamatan, kata Syai’in, targetnya mulai dari 17 Februari sampai 5 Maret.

“Insyaallah, mulai minggu depan sudah ada kepastian terkait perhitungan atau rekapitulasi di tingkat kabupaten. Maka dari itu, kita mohon dukungan dan support dari masyarakat juga,” ujarnya.

Perlu diketahui, Aliansi Peduli Demokrasi itu tampak memberikan buket bunga kepada KPU dan Bawaslu Jember. Sebagai simbol apresiasi terhadap kinerjanya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.