Festival Pecinan Banyuwangi Meriahkan Akhir Pekan Ini

by -706 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar Festival Pecinan di “Pecinan Street Food”, TITD Hoo Tong Bio, Kecamatan Banyuwangi, mulai tanggal 23 hingga 25 Februari 2024. Festival ini menampilkan beragam atraksi seni dan kuliner khas Tionghoa.

“Banyuwangi Festival Pecinan menjadi salah satu event penting dalam Banyuwangi Festival. Menunjukkan bagaimana keguyuban dan keramahan semua etnis yang ada di Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Jumat (23/2/2024).

iklan aston

Para pengunjung dapat menikmati aneka kuliner khas Negeri Tirai Bambu seperti nasi ayam Hainan, bebek dan ayam Peking, dimsum, kwetiau, dan masih banyak lagi. Sementara itu, tersedia juga berbagai jajanan seperti bakpao, kue keranjang, bakcang, burger Shanghai, dan lainnya, semuanya telah bersertifikasi halal.

Selain menikmati makanan lezat, pengunjung juga dapat menikmati berbagai atraksi seni dengan nuansa Imlek, seperti tari barongsai, seni bela diri wushu, dan lainnya.

“Dalam festival ini, seluruh penganan yang disajikan sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Kemenag,” ungkap Pelaksana tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banyuwangi, M. Lutfi.

Festival ini berlangsung setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 22.00. Selain itu, para pecinta barang antik juga akan dimanjakan dengan pameran dan bazar barang antik, mayoritas berasal dari peninggalan China. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.