Sekdis Perpustakaan Situbondo Dibebas Tugaskan Sementara

by -664 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Samsuri Kepala Badan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Situbondo membenarkan, adanya persoalan yang dihadapi terkait salah satu pegawai ASN yang dibebaskan tugaskan sementara dari fungsi pekerjaan sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan guna untuk kelancaran pemeriksaan.

“Dibebas tugaskan sejak tanggal (13/2/2024) untuk kelancaran pemeriksaan, maunya Minggu ini yang bersangkutan kita panggil, karena yang bersangkutan masih mengambil cuti maka Minggu depan kita panggil,” ujarnya, Senin, (19/2/2024).

iklan aston

Desas Desus Sekretaris Dinas Perpustakaan H. Imam Hidayat dibebas tugaskan sementara untuk kelancaran pemeriksaan karena diduga terlibat politik praktis karena dirinya mengkampanyekan nyalon Wakil Bupati Situbondo padahal masih menjabat sebagai ASN aktif sekaligus menjabat menjadi sekretaris dinas perpustakaan. Hal ini, menjadi salah satu temuan sendiri dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) di Facebook.

H. Imam Hidayat saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya juga membenarkan adanya pembebas tugaskan dirinya sebagai sekretaris Dinas Perpustakaan.

“Benar, saya dibebas tugaskan sementara artinya, saya masih ASN ngikuti regulasi yang ada dan wajib mengikuti pimpinan sesuai apa yang disampaikan pimpinan,” ucapnya.

Lebih lanjut H. Imam Hidayat menyangga apa yang sudah diperbuat oleh dirinya soal temuan atau laporan jika dirinya mengkampanyekan untuk menjadi calon wakil Bupati.

“Saya masih belum diperiksa dan dipanggil, dan saya siap jika nantinya dipanggil, dan saya juga siap untuk klarifikasi terkait semua dugaan yang mengarah ke saya, dan saya masih belum tahu apa persoalan sebenarnya terjadi,” singkatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.