Gelar Patroli Kesehatan Sidokkes Polres Jombang Cek Kesehatan Petugas Pam Pemilu dan KPPS

by -736 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jombang, seblang.com – Dalam upaya memastikan kondisi kesehatan para petugas Pemilu 2024, Sidokkes Polres Jombang telah melaksanakan patroli kesehatan pada hari pemungutan suara, Rabu (14/2).

Patroli tersebut melibatkan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan bagi petugas keamanan dan KPPS Pemilu 2024 di berbagai lokasi, termasuk balai desa, kantor kecamatan, dan TPS.

iklan aston

Kasidokkes Polres Jombang, Penata Tri Asmorowati, memimpin langsung pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan tekanan darah, keluhan, serta pemberian multivitamin.

“Kami juga memberikan bekal kesehatan berupa vitamin dan obat-obatan penting lainnya,” ungkapnya, Sabtu (17/2).

Tidak hanya anggota Polri, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan terhadap petugas dari TNI, Linmas, KPPS, serta Pengawas Pemilu.

Penata Tri Asmorowati menjelaskan, “Rutinitas pengamanan TPS dapat menguras stamina fisik, oleh karena itu, kami segera memeriksa anggota yang menunjukkan penurunan stamina atau gejala sakit untuk memberikan perawatan yang diperlukan.”

Upaya ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam menjaga kesehatan para petugas pengamanan agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

“Ini dilakukan untuk minimalisir kemungkinan anggota atau petugas yang mengalami gangguan kesehatan saat bertugas,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi, menyatakan bahwa tim kesehatan disiapkan untuk mendukung kegiatan Operasi Mantab Brata yang sedang berlangsung.

“Kami menyadari beban tugas yang diemban oleh personel di lapangan dan petugas penyelenggara di TPS. Oleh karena itu, kami memberikan dukungan agar kesehatan mereka tetap prima sehingga dapat melaksanakan tugas dengan maksimal,” tandasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.