Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Dapat Dipesan!

by -604 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jakarta, seblang.com – Bagi yang merencanakan mudik Lebaran tahun ini, segera pesan tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) Anda! Tiket untuk keberangkatan H-10 sudah tersedia mulai hari ini, 15 Februari 2024, melalui berbagai platform penjualan resmi KAI.

Menurut Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas Daop 1 Jakarta, KAI (Persero) telah menerapkan kebijakan pembelian tiket dimulai dari 45 hari sebelum keberangkatan (H-45), memungkinkan Anda untuk merencanakan perjalanan dengan lebih baik.

iklan aston

“Para pengguna jasa angkutan kereta api bisa memesan tiket keberangkatan awal dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen untuk jadwal berangkat 31 Maret 2024 atau H-10 lebaran, dan selanjutnya sesuai kebijakan pemesanan tiket yang telah ditetapkan,” kata Ixfan.

Ixfan juga mengingatkan agar pengguna jasa angkutan kereta api  untuk selalu teliti dalam memilih tanggal dan rute perjalanan serta memeriksa kembali data diri saat memesan tiket. “Jangan lupa untuk memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum melakukan transaksi,” ujarnya.

Saat ini, kata Ixfan, rata-rata 50 ribu lebih penumpang menggunakan kereta jarak jauh setiap hari dari area Daop 1 Jakarta, dengan sekitar 60 perjalanan kereta per hari dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Jumlah ini masih akan berubah dengan adanya penambahan jadwal kereta tambahan selama masa angkutan lebaran.

“Kami akan terus memberikan informasi terkait jadwal tambahan melalui Aplikasi Access by KAI,” ujarnya.

KAI juga telah melakukan persiapan menyeluruh, termasuk inspeksi keselamatan dan penerapan Standar Pelayanan Minimum (SPM). “Para petugas kami terus dipersiapkan untuk memberikan layanan kereta yang selamat, aman, nyaman, dan sehat,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.