Ketua MUI Ajak Semua Pihak Legawa Terima Hasil Pemilu 2024

by -282 Views
Girl in a jacket

Jakarta, seblang.com– Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Asrorun Niam, mengajak semua pihak untuk menerima dengan legawa hasil Pemilu 2024 yang berjalan lancar dan tertib. Dalam keterangan tertulisnya, Niam menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara dan masyarakat atas proses pemilu yang berjalan dengan baik.

“Pemilu merupakan instrumen penting dalam mewujudkan tujuan bernegara, yakni kedamaian dan kesejahteraan umum,” kata Niam.

iklan aston

Dia juga menekankan pentingnya membangun kebersamaan dalam memajukan Indonesia, terlepas dari hasil kontestasi. “Menang atau kalah adalah bagian dari realitas dalam kontestasi demokrasi. Yang terpenting adalah sikap kita dalam menerima hasilnya dengan lapang dada untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Niam juga mengimbau agar seluruh pihak bersikap legowo dalam menerima hasil pemilu. “Saat ini, proses penghitungan sedang berlangsung, dan perlu kita semua untuk menyikapinya dengan positif, tanpa menimbulkan konflik yang tidak perlu,” tambahnya.

Dia menegaskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan rekonsiliasi nasional, memperkuat persatuan bangsa, dan membangun harmoni dalam keberagaman.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.