Apresiasi Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Terhadap Suksesnya Pemilu 2024 di Bumi Blambangan

by -649 Views
Ruliyono Wakil Ketua DPRD Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kabupaten Banyuwangi berjalan sukses. Masyarakat telah menyalurkan hak suaranya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif tingkat daerah hingga pusat.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono pun memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan terselenggaranya pesta demokrasi lima tahunan ini. Termasuk TNI-Polri dalam menjaga situasi keamanan tetap kondusif.

iklan aston

“Kami mengapresiasi para penyelenggara pemilu dan semua pihak serta elemen masyarakat yang terlibat, sehingga pesta demokrasi ini berjalan lancar,” kata Ruliyono yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Kamis (15/2/2024).

Menurutnya pemilu yang berlangsung aman, lancar, dan kondusif adalah hasil kerja keras semua pihak.

Saat ini, kata Ruliyono, memasuki tahapan rekapitulasi suara. Ia pun menekankan pentingnya menjaga kondisi agar tetap aman dan tertib, sebagai tanggung jawab bersama semua komponen masyarakat.

“Mari kita jaga situasi kondusif ini dan kawal hasil Pemilu 2024 hingga tahapan pleno KPU nanti,” ujarnya.

Ruli menyakini kesadaran masyarakat Banyuwangi yang semakin matang dalam berdemokrasi. Oleh sebab itu, ia meminta semua pihak tetap tenang dan sabar dalam menunggu pengumuman resmi hasil rekapitulasi suara oleh KPU.

“Kita harus tetap hormati pengumuman resmi dari lembaga penyelenggara pemilu, tanpa jumawa atau euforia berlebihan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.