Gatotkoco Polsek Simokerto Ajak Warga Surabaya agar Tak Golput pada Pemilu 2024

by -523 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Surabaya, seblang.com – Para Polisi dari Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya tampil beda dalam menyosialisasikan Pemilu 2024 di Pasar Kapasan. Mereka mengenakan kostum tokoh pewayangan Gatotkoco untuk mengajak warga agar tidak golput.

Kapolsek Simokerto, Kompol M Irfan, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk menghidupkan semangat warga Kota Pahlawan dalam Pemilu.

iklan aston

“Dalam menyambut pesta demokrasi, rekan-rekan kami aktif di lapangan, mengajak pengunjung pasar untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Kompol Irfan, Selasa (13/2/2024).

Harapannya adalah agar masyarakat benar-benar menggunakan hak pilihnya dan bahkan dapat mengajak orang terdekat mereka untuk tidak golput.

Di tempat terpisah, Kasihumas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko, menegaskan bahwa inovasi dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu akan mendapat apresiasi khusus dari Kapolrestabes Surabaya.

“Polsek yang menampilkan inovasi dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi akan mendapatkan apresiasi,” pungkas Haryoko. (*)

Ini merupakan langkah yang menarik dan berbeda dalam memotivasi warga untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu, menunjukkan kreativitas dalam penyampaian pesan demokrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.