Tegaskan Netralitas dalam Pemilu 2024, Polri Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial dan Tak Sebar Hoax

by -37 Views
Girl in a jacket

Jakarta, seblang.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meminta kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menegaskan bahwa keterlibatan dalam menyebarkan informasi palsu atau hoax dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.


iklan aston

Trunoyudo menyampaikan bahwa Polri secara konsisten menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas, edukasi, dan informasi yang informatif, khususnya terkait maraknya berita palsu atau hoax di media sosial.

“Polri mengingatkan bahwa informasi palsu biasanya disebar dengan cara menyalin dan menempel (copy-paste) tanpa mencantumkan sumber yang jelas, serta disisipi dengan ideologi hoaxers,” ujar Trunoyudo dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, Trunoyudo menyanggah beberapa informasi yang menyatakan bahwa Polri tidak netral dalam pemilu 2024. Menurutnya, netralitas Polri adalah hal yang tak bisa ditawar.

“Polri akan tetap netral dalam pemilu 2024 sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan peraturan kepolisian,” tegasnya.

Trunoyudo juga menjelaskan bahwa saat ini, Polri sedang fokus pada tanggung jawab pengamanan pemilu 2024, bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk memastikan jalannya pemilu yang aman, damai, dan bermartabat.

“Polri berkomitmen untuk menciptakan pemilu 2024 yang berjalan aman, damai, sejuk, dan bermartabat, serta memastikan terpilihnya pemimpin nasional yang baru,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.