Sempat Diguyur Hujan Deras Massa Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Banyuwangi Bergeming

by -133 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com– Kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD di RTH Maron, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, (Jatim) berlangsung meriah meskipun sempat diguyur hujan deras pada Kamis (8/2/2024).

Pantauan wartawan media di lokasi acara hujan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Meskipun demikian puluhan ribu massa yang memadati Lapangan Maron bergeming. Mereka tetap bertahan meskipun pakaian mereka basah kuyub.


iklan aston

Sebagian peserta kampanye berteduh menggunakan payung, alas duduk yang dibawa, hingga jas hujan plastik. Namun kebanyakan dari mereka rela kehujanan menunggu kedatangan Paslon Ganjar-Mahfud.

Salah seorang peserta kampanye Nurul mengatakan, fakta yang ada menunjukkan kesetiaan dan semangat para pendukung pasangan calon pemimpin Indonesia, Ganjar – Mahfud yang diusung PDI Perjuangan bersama beberapa parpol koalisi yang lain

“Kami bertahan meski diguyur hujan demi menunggu Bapak Ganjar – Bapak Mahfud,” ujar Nurul kepada sejumlah wartawan di lokasi acara kampanye.

Lapangan Maron yang menjadi lokasi acara yang bertajuk ” Hajatan Rakyat Banyuwangi”, tidak mampu menampung ribuan massa yang datang dari seluruh wilayah Banyuwangi bahkan ada yang datang dari kabupaten / kota yang lain. Sehingga peserta yang membludak tumpah ruah memadati jalan wilayah Genteng.

Banyaknya massa yang menghadiri acara mengakibatkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas pada ruas jalan sampai menuju lokasi kampanye.

Kendaraan yang mengangkut peserta baik roda dua maupun roda serta kereta kelinci banyak yang kesulitan untuk mendapatkan tempat parkir.

Bahkan untuk mengurai kemacetan yang terjadi aparat kepolisian Polresta Banyuwangi harus bekerja keras mengatur arus lalu lintas yang ada di sekitar acara Kampanye Akbar.

Sebagai informasi, kampanye akbar Paslon Ganjar-Mahfud yang dikemas dalam kegiatan Hajatan Rakyat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Selain itu hadir juga petinggi partai koalisi Paslon Capres-cawapres nomor urut 03, seperti Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO).

Mereka ke datang ke Banyuwangi untuk mendampingi Paslon Ganjar-Mahfud menyapa puluhan ribu massa pendukung dalam kampanye akbar.

Kampanye Akbar paslon Ganjar-Mahfud di Banyuwangi tersebut dimeriahkan oleh band legendaris tanah air seperti; SLANK, TIPE X dan NDX A.K.A.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.