Polres Bojonegoro Intensifkan Sosialisasi Larangan Knalpot yang Tidak Sesuai Spektek

by -393 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Bojonegoro, seblang.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro bersama komunitas otomotif Honda Jazz GD3 Bojonegoro menggelar Cangkrukan Komunitas Sadar Lalu Lintas (Kasada Lantas) di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda Erik, mengajak komunitas Honda Jazz GD3 Bojonegoro untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan memastikan kelengkapan kendaraan sesuai dengan spesifikasi teknis (spektek).

iklan aston

Ipda Erik menekankan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas). “Kami mohon dukungan dan kerjasamanya dalam menjaga kamseltibcarlantas,” ujarnya pada Minggu (4/2).

Selain itu, Ipda Erik juga meminta agar pesan tersebut disampaikan kepada keluarga, tetangga, dan teman dekat anggota komunitas Honda Jazz GD3 untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai spektek.

“Ihindari penggunaan knalpot yang tidak sesuai spektek agar tidak mengganggu ketertiban umum dan membahayakan pengemudi serta pengguna jalan lainnya,” tegas Kanit, Ipda Erik.

Di tempat yang sama, Unit Kamsel dan Komunitas Honda Jazz GD3 melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas melalui tulisan banner dan pengeras suara kepada pengendara bermotor yang melintas di Jalan Imam Bonjol.

Ipda Erik menjelaskan bahwa kegiatan Kasada ini merupakan kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat untuk menekan angka kecelakaan serta penggunaan knalpot yang tidak sesuai spektek.

“Ini adalah implementasi program Mahameru Lantas yang dicanangkan Bapak Dirlantas Polda Jatim, mengingat angka kecelakaan di wilayah Jawa Timur cukup tinggi, terutama kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi teknis,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Honda Jazz GD3, Iswan, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bojonegoro. “Kami dari komunitas Honda Jazz GD3 akan selalu mendukung program untuk keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Kami ajak semua elemen masyarakat, termasuk klub otomotif lainnya, bersama-sama mendukung dan mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama,” kata Iswan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.