Polisi dan Forkopimka Lumbang Bersinergi dengan Warga Perbaiki Pipa Air Pasca-banjir di Lumbang Probolinggo

by -330 Views
Girl in a jacket

Probolinggo, seblang.com – Intensitas curah hujan tinggi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, memicu banjir dan tanah longsor di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang. Polres Probolinggo, melalui Polsek Lumbang, berkolaborasi dengan Forkopimka Lumbang, Kades Negororejo, dan masyarakat setempat untuk memperbaiki jalur pipa yang rusak akibat banjir.

Kapolsek Lumbang, AKP Suharsono, merespons informasi dari masyarakat Negororejo dengan segera merapat ke lokasi untuk bersama-sama melakukan perbaikan pada jalur pipa air Madakaripura yang rusak akibat banjir pada Hari Sabtu (27/01/2024) pukul 15.00 WIB.

iklan aston

AKP Suharsono menjelaskan bahwa banjir ini merusak jalur pipa air Madakaripura, menghambat akses jalan menuju wisata air terjun tersebut. Seiring dengan upaya perbaikan, Forkopimka Lumbang mencari jalur alternatif untuk mencapai air terjun.

Selain menutup akses jalan, banjir juga merusak pipa air bersih yang digunakan oleh warga setempat. Kapolsek Suharsono menyampaikan, “Kami bersama Forkopimka Lumbang dan warga sudah berupaya memperbaiki pipa air yang kami prioritaskan untuk mengatasi krisis air bersih.”

Sementara akses jalan ke wisata Madakaripura akan segera diperbaiki oleh pihak pemerintah setempat. Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, menekankan perlunya penanganan pasca banjir, termasuk perbaikan infrastruktur, dukungan psikososial bagi warga terdampak, dan evaluasi untuk meningkatkan kesiapsiagaan di masa mendatang.

“Kejadian ini menekankan pentingnya perencanaan mitigasi bencana, kesiapsiagaan masyarakat, dan kerjasama antar lembaga dalam menghadapi bencana alam,” tutup AKBP Wisnu Wardana. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.