Polres Magetan Bersama Perguruan Silat di IPSI Siap Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

by -690 Views
Wartawan: Teguh Prayitno/rilis humas
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Magetan, seblang.com –  Polres Magetan telah mengambil langkah strategis dengan melibatkan perguruan silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) untuk menjaga kondusifitas selama kampanye hingga pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, memberikan apresiasi terhadap deklarasi Pemilu Damai yang dilakukan oleh Paguyuban Perguruan Silat se Kabupaten Magetan. Langkah ini juga diikuti dengan penandatanganan komitmen bersama oleh ketua-ketua perguruan silat dan padepokan di wilayah tersebut.

iklan aston

“Kami mengapresiasi langkah yang diambil oleh pengurus IPSI dalam mewadahi perguruan silat. Semua pihak siap mendukung dan bekerjasama untuk menciptakan suasana damai selama Pemilu 2024,” ungkapnya pada Selasa (30/1).

Kapolres Magetan menekankan bahwa deklarasi Pemilu damai ini sejalan dengan program “Nusantara Cooling System” yang tengah digaungkan oleh Polres Magetan. Tujuannya adalah menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, aman, dan damai selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Magetan.

“Polres Magetan akan selalu mengawal dan mengamankan pesta demokrasi ini. Institusi Polri akan berkomitmen menjaga netralitas dari tingkat pimpinan sampai ke bawah,” tegas AKBP Satria.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat Magetan untuk turut serta menjaga kondusifitas selama Pemilu 2024.

“Mari bersama-sama kita jaga kondusifitas di Kabupaten Magetan, meskipun berbeda pendapat dan pandangan, namun tujuan kita satu, demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.