48 Lansia Tangguh Kecamatan Sempu Banyuwangi Menjalani Proses Wisuda

by -495 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sebanyak 48 warga lanjut usia (lansia) diwisuda. Mereka dinyatakan lulus usai menempuh pendidikan selama 14 sesi kelas dalam waktu 6 bulan. Mulai Juni – Desember 2023 dalam program Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG).

Para lansia itu melangsungkan prosesi wisuda di Di GOR Mulya Agung Dusun Krajan Desa Jambewangi Kecamatan Sempu Banyuwangi, Selasa (30/1/24)

iklan aston

Acara wisuda dihadiri oleh Kadis Dinsos PPKB diwakili oleh Kabid KB (Hj wasik SKM M. Kes), Camat Sempu diwakili oleh Kasie PMK Kec Sempu,Kepala Desa Jambewangi beserta perangkat, Babinsa Kecamatan Sempu , Bhabinkamtibmas dan Koordinator  PLKB Kecamatan  Sempu.

Dalam kegiatan ini sasarannya adalah pra lansia usia yang paling muda berumur 62 tahun dan yang paling tua berumur 86 tahun. Mereka dikumpulkan menjadi sebuah kelompok belajar beranggotakan sebanyak 48 orang lansia

Camat Sempu Yoppy Bayu Irawan melalui Kasie Pemberdayaan Masyarakat Dan Kesra Kecamatan Sempu Agus Nurwakhid ,ST. mengatakan program ini membawa misi untuk mewujudkan lansia SMART (Sehat, Mandiri, Aktif dan Produktif). “Tujuannya untuk mewujudkan lansia tangguh dan mandiri,” ujarnya.

Dalam program SELANTANG, kata Agus, modul yang diberikan mengacu pada materi 7 Dimensi Lansia Tangguh. Mulai dari spritual, fisik, emosional, intektual, sosial, profesional vokasional dan lingkungan.

Selain itu para peserta juga dibekali peningkatan pengetahuan, sikap dan keterampilan orang tua dalam pengasuhan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang dan pemembentukan karakter .

Besar harapan dengan adanya program SELANTANG ini bisa memberikan ilmu dan pengetahuan para lansia lebih baik dan maju lagi.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.