Razia Motor Knalpot Brong di Banyuwangi, Puluhan Kendaraan Diamankan

by -950 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Satlantas Polresta Banyuwangi menggelar razia motor knalpot brong pada Sabtu (27/1/2024) malam. Dalam operasi tersebut, puluhan motor yang menggunakan knalpot brong berhasil diamankan.

Razia dilakukan sebagai respons terhadap keluhan warga terkait gangguan yang disebabkan oleh pengendara motor berknalpot brong. Mayoritas pelanggar adalah anak muda yang kemudian dikenai sanksi tilang.

iklan aston

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Randy Asdar, menjelaskan bahwa operasi razia dilakukan pada malam Minggu karena pada saat itu banyak ditemui motor berknalpot brong melintas di pusat kota.

“Kurang lebih 60 sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi teknisnya berhasil diamankan petugas yang diterjunkan untuk menyisir jalan-jalan utama,” kata Kompol Randy, Senin (29/1/2024).

Motor yang terciduk langsung dibawa ke kantor Satlantas, sedangkan para pengendara dikenai surat tilang.

Kompol Randy menambahkan, pengendara dapat mengambil kendaraannya setelah menjalani proses sidang tilang dan mengganti knalpot sesuai standar.

“Mereka wajib mengikuti sidang di pengadilan dan mengganti knalpot brong pada kendaraannya dengan knalpot standar,” tegasnya.

Bagi pemilik kendaraan yang masih pelajar, kata Kompol Randy, diwajibkan membuat surat pernyataan dari pihak RT/RW tempat tinggalnya dan dari pihak kepala sekolah. “Sanksi ini diharapkan dapat menimbulkan efek jera,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.