Polres Lumajang Jadikan Jagongan Kamtibmas Sarana Cooling System Jelang Pemilu 2024

by -656 Views
iklan aston

Lumajang, seblang.com  – Dalam upaya menjaga kondusifitas lingkungan menjelang perhelatan pesta demokrasi, Polres Lumajang Polda Jatim meluncurkan Program “Jagongan Kamtibmas” sebagai bagian dari cooling system jelang Pemilu 2024.

AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K, Kapolres Lumajang, melalui Kasihumas Ipda Sugiarto, SH., menjelaskan bahwa program ini dirancang untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

iklan aston

“Kegiatan ini merupakan langkah cooling system kepolisian guna menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemilu 2024,” ungkapnya.

Program “Jagongan Kamtibmas” bukan hanya sebagai langkah preventif, tetapi juga menjadi sarana bagi polisi untuk membangun kedekatan dengan masyarakat.

“Kami terus melakukan himbauan secara humanis kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu-isu atau berita hoax yang dapat mengganggu ketertiban,” tambah Ipda Sugiarto.

Menurutnya, kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat menjadi kunci untuk menciptakan ketenangan, keamanan, dan kenyamanan menjelang pemilu serentak tahun ini.

Kegiatan “Jagongan Kamtibmas” juga diperluas ke tingkat Polsek jajaran di bawah Polres Lumajang, memastikan keterlibatan polisi secara langsung dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di masing-masing lingkungan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.