Kokoon Hotel Banyuwangi Dukung UMKM Lokal dengan Hadirkan ‘UMKM Nanta Jaya’

by -1065 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kokoon Hotel Banyuwangi mengukuhkan komitmennya dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan peluncuran ‘UMKM Nanta Jaya’.

Terletak di pojok basement parkir mobil yang strategis, hotel bergaya klasik modern ini memberikan peluang kepada pelaku UMKM lokal untuk mempromosikan dan menjual produk-produk unik mereka.

iklan aston

Guest Service Manager, Resti Mira Rizki, menyatakan bahwa langkah ini merupakan kontribusi nyata hotel terhadap ekonomi lokal. “Ini adalah inovasi kami, sekaligus mendukung Program Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani untuk memperkuat UMKM agar tidak terpinggirkan oleh produk-produk besar yang modern,” kata Resti pada Jumat (26/1/2024).

Resti menambahkan bahwa melalui kerjasama dengan Asppoba (Asosiasi Produsen Pangan Olahan Banyuwangi), diharapkan dapat tercipta sinergi positif antara sektor pariwisata dan industri lokal.

“Keberadaan UMKM Nanta Jaya ini juga mempermudah tamu untuk mendapatkan kebutuhan yang diperlukan,” tambah Resti.

Selain menjual berbagai produk lokal, termasuk kerajinan tangan, kuliner khas daerah, hingga produk-produk unik lainnya, toko UMKM ini juga menyediakan obat-obatan dan kebutuhan sehari-hari para tamu.

“Tamu yang memiliki jadwal padat tidak perlu repot-repot pergi keluar. Cukup tinggal di hotel, turun ke basement, dan mampir di toko ini untuk belanja oleh-oleh sebelum pulang ke kotanya masing-masing,” pungkasnya.

Ketua Asppoba, Fransisko Adikara Pandit Mahasana yang akrab disapa Egi, mengapresiasi kepedulian Kokoon Hotel Banyuwangi terhadap para pelaku UMKM di Banyuwangi. “Kami dari UMKM sangat terbantu dengan niat baik Kokoon Hotel Banyuwangi yang berperan aktif memajukan UMKM,” ujar Egi.

Kerja sama ini sudah berjalan selama tiga tahun terakhir, dan Egi berharap ke depannya, selain produk UMKM, Kokoon Hotel Banyuwangi juga memberikan ruang bagi pelaku senirupa lokal untuk memamerkan hasil karyanya.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada manajemen Kokoon Hotel Banyuwangi yang sudah peduli kepada kami pelaku UMKM,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.