Karya Bakti “Sapu Bersih Sampah Laut” Satpolairud Banyuwangi Bersama Masyarakat

by -638 Views
iklan aston

Banyuwangi, Seblang.com  – Satpolairud Polresta Banyuwangi, bersama kelompok nelayan Mentari Timur, melaksanakan kegiatan “Sapu Bersih Sampah Laut” di sepanjang pesisir pantai Meneng, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, pada Jumat pagi (26/1/2024).

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini diinisiasi Korpolairud Baharkam Polri dalam upaya menjaga kebersihan pesisir pantai dari sampah plastik dan ranting kayu yang terbawa banjir.

iklan aston

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H, menyatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan membangun sinergitas antara Polairud dan masyarakat kelompok nelayan.

Sebanyak sepuluh kantong sampah berhasil dikumpulkan oleh personel Polairud bersama masyarakat pantai Meneng. “Tujuan kegiatan ini adalah menjaga pesisir pantai bersih dari sampah serta memperkuat sinergitas Polairud dengan masyarakat kelompok nelayan,” ungkap Kasat Polairud Banyuwangi.

“Ayo bersama kita menjaga lingkungan agar bersih dan bebas dari sampah, terutama sampah plastik,” tambahnya. Sebagai bentuk komitmen, AKP I Nyoman Ardita menyatakan akan rutin melaksanakan kegiatan “Sapu Bersih Sampah Laut” setiap Jum’at, sebagai upaya menjaga kelestarian wilayah pesisir pantai dan sungai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.