Polres Bondowoso Libatkan Tim Trauma Healing Ajak Anak-Anak Lupakan Bencana Angin Puting Beliung

by -263 Views
Girl in a jacket

Bondowoso, seblang.com – Anggota Polres Bondowoso Polda Jatim turun ke lapangan dengan melibatkan Tim Trauma Healing untuk membantu proses pemulihan psikologis anak-anak yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Walidono, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, Senin (22/1/2024) kemarin.

Aiptu Septi, seorang anggota Polwan Polres Bondowoso, berada di lokasi bersama puluhan anak, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan dukungan emosional kepada anak-anak yang mungkin mengalami ketakutan, kecemasan, atau trauma pasca-bencana.

iklan aston

“Dalam kegiatan Trauma Healing ini, kami berfokus pada anak-anak untuk membantu mereka pulih secara emosional dan mendukung proses pemulihannya,” ungkap Aiptu Septi.

Metode Trauma Healing yang diterapkan oleh Tim Polres Bondowoso mencakup kegiatan yang bersifat mendukung, seperti bermain, berkreativitas, dan berdialog secara santai untuk membantu anak-anak mengungkapkan perasaan dan mengatasi ketidaknyamanan akibat bencana.

Aiptu Septi menekankan bahwa perhatian terhadap aspek psikologis sangat penting dalam situasi bencana, dan Trauma Healing menjadi langkah awal untuk membantu anak-anak mengatasi dampak psikologis dari peristiwa tersebut.

Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK, menambahkan bahwa pihaknya tidak hanya memperbaiki rumah warga terdampak bencana, tetapi juga menerjunkan tim Trauma Healing sebagai wujud kehadiran Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu mereka pulih dan kembali normal setelah mengalami bencana angin puting beliung di Kecamatan Prajekan,” ujar AKBP Lintar Mahardhono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.