Sinergitas Polres Bondowoso dan TNI Bantu Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

by -595 Views
Girl in a jacket

Bondowoso , seblang.com – Pasca-bencana angin puting beliung di Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso pada Kamis (18/1/24), Polres Bondowoso bersama TNI memberikan bantuan kepada warga yang terdampak, terutama yang rumahnya rusak parah.

Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK, menyatakan bahwa personel dari Polsek dan Polres bekerja bersama TNI untuk membantu warga yang terkena dampak angin kencang. Menurut data BPBD Kabupaten Bondowoso, sebanyak 250 rumah warga dan 10 fasilitas umum mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

iklan aston

“Personel kami bersama rekan TNI dan BPBD sudah kami sebar ke lokasi terdampak untuk membantu warga yang rumahnya rusak berat,” ujar AKBP Lintar pada Selasa (23/1).

Selain memperbaiki rumah warga, Polres Bondowoso juga merencanakan untuk melibatkan tim trauma healing dalam waktu dekat, khususnya untuk membantu anak-anak yang mungkin mengalami dampak psikologis akibat bencana tersebut.

“Kita akan libatkan tim trauma healing di wilayah terdampak untuk membantu proses pemulihan psikologis anak-anak,” tambah AKBP Lintar.

Kapolres Bondowoso berharap upaya kolaboratif antara Polres, TNI, dan instansi terkait dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. “Semoga apa yang sudah kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya warga yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Prajekan,” pungkas AKBP Lintar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.