Sejumlah Fakta Kematian Siswa MI Wongsorejo Banyuwangi yang Ditemukan Tewas Gantung Diri

by -301 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comPolisi masih melakukan penyelidikan intensif terkait kasus kematian siswa MI berinisial EF (11) yang ditemukan tewas tergantung di kandang sapi, Desa Sumberkencono, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Senin (22/1/2024).

Kapolsek Wongsorejo AKP Eko Darmawan mengungkapkan sejumlah fakta atas peristiwa tragis tersebut. Menurutnya, korban ditemukan pertama kali oleh Moh Ansori (54), Ayah angkat korban ketika hendak memberikan makan ternak sapinya sekitar pukul 05.00 WIB.

iklan aston

Saat itu, Moh Ansori melihat korban yang telah dirawatnya sejak usia 2 tahun itu, tewas tergantung di kandang sapi miliknya. Sontak saja, Moh Ansori berteriak, lalu memberitahukannya kepada Miswan (60), paman korban.

Tak berpikir panjang, kedua orang tersebut langsung mengevakuasi korban dan membawa jasadnya ke rumahnya. Kemudian keluarga menghubungi Kades setempat lalu diteruskan ke pihak Polsek dan Puskesmas Bajulmati.

“Jadi sebelum petugas Polsek Wongsorejo sampai di TKP, korban sudah diturunkan oleh ayah angkat dan paman korban untuk dibawa ke rumahnya,” kata AKP Darmawan.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis Puskesmas Bajulmati, tidak diketemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. “Hanya ada bekas jeratan tali tampar,” ungkapnya.

“Hasil olah TKP menunjukkan bahwa tali simpul mati diikat pada leher korban sebanyak 2 kali dan ujung satunya diikat di tangga bambu yang berada di atas kandang,” imbuhnya.

Sementara itu, kata Kapolsek, berdasarkan keterangan guru korban, sehari sebelumnya almarhum terlihat murung dan tidak ceria seperti biasanya.

Setelah dicek isi HP korban, diduga korban sering melihat video Youtube berisi konten yang menceritakan “Awalnya diremehkan, lalu menaklukkan iblis terkuat dan menjadi murid tak terkalahkan”.

Atas peristiwa ini, orang tua angkat korban tidak mau dilakukan otopsi. Namun beda halnya dengan keinginan orang tua kandung korban yang berada di Ponorogo. Mereka meminta dilakukan otopsi untuk memastikan penyebab kematian Korban. Meninggal karena bunuh diri atau sebab lainnya. “Kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut setelah mengetahui hasil otopsi korban,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.