Masyarakat Rasakan Manfaat Dari Program Pisew Tahun 2023

by -744 Views
Keterangan foto : kondisi jalan desa Gandul - Luworo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun Foto : Puguh/seblang.com
iklan aston

Madiun, seblang.com – PISEW merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan, serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan.

Di wilayah Kecamatan Pilangkenceng,Kabupaten Madiun Desa Gandul dan Luworo tahun 2023 lalu mendapatkan program Pisew untuk rabat jalan beton yang menghubungkan dua desa yakni Desa Gandul Dan Desa Luworo.Tentunya hal tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat untuk menunjang pertumbuhan ekonomi.

iklan aston

Suratman warga Desa Gandul mengungkap,jika adanya program rabat jalan yang di tempatkan di desanya tentunya sangat membantu para petani dalam membawa hasil panenya. Mengingat sebelum jalan tersebut diperbaiki kondisinya rusak dan para petani rela memutar agak jauh untuk pergi ke sawah atau kebun.

“Jalanya sebelum di cor kondisinya memang rusak,tidak sedikit warga sini ( Desa Gandul ) yang mempunyai sawah di desa sebelah harus berputar. Namun setelah ada program ini tentunya kami sangat terbantu dan manfaatnya sangat kami rasakan,” ungkapnya pada seblang.com, Senin,21/01/2023.

Tak hanya Suratman,Wanto warga Desa Luworo juga menyampaikan hal sama,sudah diperbaikinya jalan ini tentunya kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas bantuan yang diberikan,karena sekarang kami tidak harus memutar jika mau pergi ke sawah.

“Jalanya sudah sip,kami tidak harus memutar jika mau ke sawah,semoga jalanya bisa awet dan banyak program-program lain yang dapat diberikan ke desa kami untuk menunjang kebutuhan para petani serta masyarakat lainya ” tamhah Wanto.

Perlu diketahui,pekerjaan PISEW berupa rabat jalan beton yang telah selesai dilaksanakan di jalan tembus antara Desa Gandul tepatnya di Rt 15 Rt 18, Rt 19 dan Desa Luworo Rt 05, Rt 07, Rw 02 Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun, dengan volume Panjang 890 meter di Desa Gandul 450 meterb serta Desa Luworo 440 meter dengan Tebal 15 Cm, Lebar 3 M dan Pelaksanan kegiatan dikerjakan Kelompok Kerjasama Antar Desa, (KKAD) yang dikerjakan secara Padat Karya.

Disampaikan Kepala Desa Gandul Sunarto, pada umumnya infrastruktur yang dibangun melalui dana PISEW adalah jalan produksi sebagai infrastruktur penunjang produksi pertanian dan industri, serta sebagai prasarana pendukung pemasaran komoditas dengan memudahkan petani untuk mengangkut hasil pertanian, perkebunan dan perikanan. Pelaksanaan pembangunannya sendiri dikerjakan oleh masyarakat desa setempat dan tidak menggunakan kontraktor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan program Pisew untuk desa Gandul,tentunya hal ini juga sebagai pendorong pembangunan yang ada di desa,” tutup Kepala Desa.

Penulis : Puguh Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.