Babinsa di Banyuwangi Berikan Pembinaan dan Pelatihan Linmas

by -431 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0825/12 Rogojampi aktif melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dengan memberikan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas di Balai Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, baru-baru ini.

Sebelum dimulainya pelatihan, anggota Linmas terlebih dahulu menerima pembekalan materi di Balai Desa. Pelatihan PBB dilakukan di halaman Balai Desa Gintangan.

iklan aston

Babinsa Serda Susanto menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan menciptakan kedisiplinan dan membina keterampilan fisik serta mental anggota Linmas.

“Pembinaan Linmas merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil), di mana Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas. Mereka menjadi mata dan telinga untuk memantau perkembangan di wilayah binaan terutama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Babinsa.

Selain melibatkan gerakan ketangkasan PBB, pelatihan ini juga bertujuan memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada anggota Linmas. Hal ini diharapkan dapat membantu mereka memahami tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

“Pelatihan ini tidak hanya untuk meningkatkan disiplin, tetapi juga untuk membangun hubungan kerja yang harmonis antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan anggota Linmas. Kami berharap apa yang dipelajari selama pelatihan dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.