Kapolri Ajak Warga Jogja Jaga Persatuan-Kesatuan di Acara ‘Jogja Asik’

by -438 Views
Girl in a jacket

Yogyakarta, seblang.comKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menyongsong Pemilu serentak tahun 2024. Pernyataan tersebut disampaikan saat menghadiri acara ‘Jogja Asik’ di Yogyakarta pada Jumat malam.

Dalam sambutannya, Sigit menekankan pentingnya menjaga perdamaian dan harmoni sebagai pondasi utama. “14 Februari pasti, tapi yang lebih besar adalah menjaga persatuan dan kesatuan untuk Indonesia, untuk rumah kita Indonesia,” ucapnya di hadapan masyarakat Yogyakarta.

iklan aston

Dalam konteks pesta demokrasi, Kapolri menegaskan bahwa menjaga semangat untuk memelihara keberagaman Bangsa Indonesia adalah hal terpenting. “Kita bangga menjadi warga Negara Indonesia, karena itu semangat untuk terus menjaga dan mengawal keberagaman Indonesia harus terus dikobarkan,” tambahnya.

Sigit memberikan apresiasi terhadap kegiatan ‘Jogja Asik’, yang menampilkan pameran seni rupa dan pentas seni musik dengan tema ‘Peace and Harmony, Jogja Bermusik, Untuk Indonesia Apik’. Ia menganggapnya sebagai langkah positif dalam menciptakan suasana damai di tengah situasi Pemilu yang semakin mendekat.

“Hari ini luar biasa, seluruh partai ada di sini, tim pemenangan berkumpul dengan masyarakat Jogja, dan ini mungkin baru terjadi di Jogjakarta,” ungkap Sigit, disambut meriah oleh hadirin.

Sigit juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi terkait lagu ‘Polisi Jagoanku‘, yang liriknya ditulis oleh Budayawan Butet Kartaredjasa dan Helarius Daru I. (Ndarboy Genk). Lagu tersebut dianggap sebagai hadiah dan amanah yang berat, namun Sigit meyakinkan bahwa kepolisian akan bertanggung jawab dengan baik atas penghargaan yang diberikan.

“Jadi, dalam kesempatan ini Mas nDaru, Mas Butet terima kasih atas apresiasi luar biasa kepada kami, kepolisian dan tentunya ini hadiah. Namun juga amanah yang sangat berat. Tetapi saya kira personel Polri, saya, disaksikan seluruh warga masyarakat Jogja, penghargaan diberikan beliau tentunya harus kita bisa pertanggung jawabkan,” tutup Sigit.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.