Pemerintah Banyuwangi Mengharapkan Jumlah Penumpang Pesawat Terbang Naik  

by -846 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Bandara Banyuwangi...
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Banyuwangi melalui Dinas Perhubungan kabupaten Banyuwangi mengharapkan jumlah penumpang pesawat terbang yang berangkat dan datang di Bandar Udara (Bandara) Banyuwangi mengalami kenaikan lima sampai sepuluh persen pada tahun 2024.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Banyuwangi melalui, , Kasi Angkutan Laut Penerbangan dan Perkereta Apian, Ardhian Aprilianto, untuk mewujudkan target tersebut yang jelas pihaknya berupaya menambah jadwal penerbangan (flight) yang ada.

iklan aston

“Kita berupaya mengadakan penambahan flight dari Bandara Banyuwangi, baik itu komersil berjadwal, private jet dan untuk penerbangan internasional. Jadi ada penambahan jumlah pesawat maupun penumpang yang berangkat dan datang di Banyuwangi,” ujar Ardhian di ruang kerjanya pada Jumat (19/1/2024).

Dia menuturkan untuk Banyuwangi – Jakarta tercatat 534 flight. Dengan jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara Banyuwangi sekitar 71 ribu. Sedangkan jumlah penumpang yang datang sekitar 72 ribu.

Selanjutnya untuk rute penerbangan Banyuwangi – Surabaya tercatat 52 flight mulai September – Desember 2023. Jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara Banyuwangi tujuan Surabaya tercatat sekitar 1.900.

Kemudian penumpang yang naik pesawat dari Surabaya turun di Bandara Banyuwangi selama 2023 tercatat 2.500 orang.

Menurut Ardhian pergerakan jumlah penumpang yang datang di Bandara Banyuwangi paling banyak (Hight season) tercatat mulai bulan Juni sampai dengan Agustus.”Oktober, November dan pertengahan Desember ada sedikit penurunan,” imbuhnya.

Kemudian untuk keberangkatan penumpang dari Bandara Banyuwangi, lanjut dia, mulai ada peningkatan bulan Mei sampai Agustus yang puncaknya pada bulan Oktober 2023. Kemudian dalam November dan Desember ada sedikit penurunan dibanding Oktober.

“Berdasarkan data yang ada untuk jumlah penumpang yang rendah (low season) terjadi diawal tahun mulai Januari sampai dengan Maret 2023. Bulan April – Mei mulai ada peningkatan,” pungkas Ardhian.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.