Ketua PWI Ngawi Tolak Black Campaign Jelang Pemilu 2024

by -609 Views
iklan aston

Ngawi, seblang.com – Menyikapi mendekatnya Pemilu 2024, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ngawi, Kundari Pri Susanti dengan tegas menolak praktik black campaign dan penyebaran berita bohong. Ari, panggilan akrabnya, menekankan pentingnya menjaga keberlangsungan kampanye yang berlandaskan fakta dan visi misi calon.

Kampanye dalam Pemilu biasanya menjadi wadah untuk menyampaikan visi misi calon dalam konteks politik. Namun, Ari menyoroti adanya trik gelap atau black campaign yang dapat merugikan lawan politik tanpa dasar fakta.

iklan aston

Black campaign merupakan kampanye dengan menciptakan isu tanpa bukti yang jelas, menyudutkan lawan politik dengan fitnah,” terang Ari.

Menurutnya, black campaign dan berita bohong berpotensi menimbulkan keresahan dan perpecahan masyarakat karena belum terbukti kebenarannya. Ari menegaskan bahwa praktik tersebut bertentangan dengan semangat deklarasi Pemilu damai.

Black campaign harus ditolak dan dilawan,” serunya, sambil mengajak masyarakat Ngawi agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum tentu kebenarannya.

Sebagai Ketua PWI, Ari mengimbau agar kampanye dilakukan secara bijaksana sesuai aturan yang berlaku. Ia menekankan pentingnya filtrasi informasi dan menyarankan masyarakat untuk bijak dalam menghadapi maraknya berita bohong, terutama di tahun politik.

Ari juga mengingatkan rekan-rekan media untuk menyajikan berita yang menyejukkan, tanpa memecah belah persatuan dan kesatuan. “Hal ini penting untuk menjaga demokrasi dan mencegah kerugian bagi masyarakat,” tambahnya./////////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.